Ini Cara Menonaktifkan Fitur Update Office 2019

BLOGGERNES.COM - Menonaktifkan fitur update Office 2019 mungkin perlu bagi sebagian kita, apapun alasannya. Mungkin karena tidak ingin terganggu oleh proses update atau tidak membutuhkan pembaruan sama sekali.

Di lain pihak Office 2019 akan lebih sering mendapat pembaruan keamanan alih-alih pembaruan fitur, maksud saya fitur baru. Ini mirip dengan Windows 10, menggunakan pembaruan otomatis untuk memastikan bahwa aplikasi selalu menerima patch keamanan dan peningkatan. Sedangkan fitur baru urusan kedua dan hanya untuk mereka yang mengikuti program insider.

Berbeda jika kalian berlangganan Office 365 untuk mengakses Word, Excel, Outlook, dan PowerPoint, kalian mungkin harus tetap up to date agar dapat menikmati tampilan baru, dan fitur baru. Office 2019, meski tidak mendapatkan pembaruan tampilan dan fitur baru dengan cepat namun terkadang ada update kumulatif yang diberikan, dan tentu saja proses ini akan sedikit mengganggu bagi sebagian orang. Ini alasan untuk mematikan fitur update office.

Contoh kasus, ketika kita sedang buru-buru membuka PowerPoint untuk presentasi didepan klien, namun tiba-tiba aplikasi Microsoft Office melakukan update, jadi mau tidak mau Anda harus bersabar menunggu proses update selesai. Apalagi jika laptop Anda masih menggunakan HDD, proses update akan lebih lama dibandingkan menggunakan SSD.

Nah kali ini kami akan berbagi cara menonaktifkan fitur update di Microsoft Office 2019, namun cara ini bisa juga diterapkan pada versi terdahulu seperti Office 2016 dan atau Office 365.

Menonaktifkan Fitur Update Office 2019

Buka Microsoft Office kalian (Word, Excel, PowerPoint) bebas pilih yang mana.

-Buat dokumen baru.

-Klik pada bagian File.

-Klik pada bagian Account.

-Disebelah kanan ada Update Options.

-Klik dan pilih Disable Update.

-Itulah cara mematikan fitur update Microsoft Office 2019.


Catatan: Cara ini juga berlaku juga di Microsoft Office 2016 dan 365. Jika kalian ingin mengembalikan fitur update ini lakukan langkah yang sama kecuali pada langkah terakhir pilihlah Enable Updates.

Saya sendiri tidak menyarankan Anda untuk melakukan ini. Saya memilih aplikasi Office 2019 bisa tetap menerima pembaruan yang dikirim oleh Microsoft. Alasannya, aplikasi yang selalu diperbarui akan lebih menjamin keamanan dan kinerjanya. Tapi pilihan kembali kepada Anda.

(PANDE/ADM)

Belum ada Komentar untuk "Ini Cara Menonaktifkan Fitur Update Office 2019"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel