Solusi Jika Internet Indihome Mati Atau Lambat

BLOGGERNES.COM - Saat IndiHome kendala, lelet, putus- putus ataupun apalagi internet tidak jalur ataupun mati, UseeTV serta telpon pula tidak jalur. Ini sangat menyebalkan. Tidak dapat browsing terlebih buka YouTube. Ditambah lagi terdapat pekerjaan berarti yang wajib aku selesaikan lekas. Bila Kamu pula hadapi ini, apa yang wajib dicoba dikala IndiHome hadapi permasalahan? Aku kerap hadapi perihal ini serta berikut hal- hal yang aku jalani bagaikan pemecahan buat mengatasinya.


Solusi IndiHome Gangguan

Ini yang sering saya lakukan jikainternet IndiHome lambat atau bahkan tidak jalan. Anda bisa mengikutinya jika mengalami ini. Cobalah untuk mematikan modem/router Anda terlebih dahulu. Cabut juga adaptor yang tersambung ke sumber listrik utama. Diamkan 2-3 menit kemudian nyalakan kembali. Jika ini tidak berhasil, ikuti solusi berikut ini.


Reset modem/router

Jika IndiHome gangguan, Anda akan mengalami gejala seperti internet tidak jalan, UseeTV error, dan telpon tidak bisa digunakan. Tindakan wajib yang harus dilakukan adalah reset modem. Hampir semua masalah internet IndiHome bisa diatasi dengan cara ini.

Bagaimana caranya? Ambil tusuk gigi atau benda yang serupa, kemudian tekan tombol reset di modem/router. Tombolnya mungkin di belakang atau di samping, berbeda antar perangkat. Tombolnya terletak agak kedalam, itulah sebabnya kita harus menggunakan tusuk gigi. Tekanlah tombol reset selama 10 detik atau hingga semua lampu indikator padam. Setelah padam, lampu indikator akan langsung menyela seperti sediakala. Itu pertanda proses reset selesai. Catatan: setelah melakukan reset, semua settingan akan kembali ke default, misalnya password IndiHome yang Anda atur akan kembali ke default.


IndiHome Gangguan? Hubungi 147!

Jika reset modem tidak berhasil, segera hubungi 147 Telkom. Anda akan tersambung dengan Telkom pusat di Jakarta. Berbicaralah dengan sopan, jangan marah-marah. Sampaikan keluhan Anda, katakan internet mati atau lambat, saya butuh bantuan. Mereka akan menuntun Anda apa yang harus dilakukan. Mereka mungkin menyarankan beberapa hal, termasuk reset modem IndiHome. Bila masalah Anda belum bisa diatasi, mereka akan menugaskan petugas lapangan mengunjungi rumah Anda. Sebelum itu, Telkom di kota Anda akan menghubungi Anda. Butuh beberapa jam sebelum petugas sampai ke rumah Anda. Bersabarlah!


Catatan: Tidak ada biaya tambahan apapun untuk setiap perbaikan IndiHome gangguan. Anda tidak perlu sungkan apalagi memberi mereka tip. Mereka sudah dibayar untuk itu. Di samping itu, itu merupakan bagian dari layanan.


Pantau Kerusakan Fisik

Tindakan lain yang perlu Anda lakukan saat IndiHome gangguan, cobalah perhatikan kabel-kabel yang Ada. Apakah sudah terpasang dengan benar, adakah kabel yang terlepas atau putus. Tengok di sekitar rumah Anda, mungkin petugas Telkom sedang melakukan perbaikan dan pemeliharaan.

(PANDE/ADM)

Belum ada Komentar untuk "Solusi Jika Internet Indihome Mati Atau Lambat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel