Ketahui Fitur Terbaru WordPress 5.6

BLOGGERNES.COM - Semacam biasa, pembaruan besar baru berarti banyak revisi, penyempurnaan, serta pergantian. Acapkali, seluruhnya hendak bekerja tanpa permasalahan, namun mengestimasi perihal kurang baik merupakan perihal yang baik. Pergantian pada WordPress 5. 6 bisa jadi mengganggu sebagian plugin ataupun tema Kamu. WordPress berpindah dari pustaka JavaScript jQuery yang telah ketinggalan era ke yang modern. Sebagian tema serta plugin bisa jadi tidak sesuai dengan ini serta itu bisa menimbulkan tampilan rusak ataupun fitur tertentu tidak berperan. Jadi, uji luncurkan di area pentahapan Kamu saat sebelum meluncurkannya ke web Kamu.

Sehabis itu, ayo bergeser ke hal- hal bagus. Tanpa kriteria tertentu, inilah 5 fitur hebat di WordPress 5. 6.

1. Tema Default Baru: Twenty Twenty-One

Salah satu fitur baru utama di WordPress 5.6 tema default baru: Twenty Twenty-One. Ini terlihat luar biasa, ringan dan secepat kilat, mudah diakses dan ramah SEO. Salah satu fitur paling keren adalah Anda dapat dengan cepat membangun tata letak yang kompleks berkat pola blok. Pola blok ini diperkenalkan di WordPress 5.5 dan tema baru ini menggunakannya dengan baik. Tema ini dilengkapi dengan beberapa pola, tetapi Anda dapat membuat sendiri sesuai dengan kebutuhan Anda.

Tema Twenty Twenty-One dirancang oleh Mel Choyce-Dwan dan dibangun oleh tim pengembangan – yang terdiri dari beberapa Yoasters – yang dipimpin oleh Carolina Nymark. Jika Anda mendambakan grade/skor A pada pengujian GTmetrix, maka tema ini memenuhi keinginan Anda.


2. Pembaruan Otomatis

Menjaga situs dan plugin Anda tetap mutakhir adalah pekerjaan rumah – tetapi penting untuk menjaga situs Anda tetap aman dan terlindungi. Itu salah satu alasan mengapa tim WordPress bekerja keras untuk membuat proses itu sedikit lebih mudah dengan menyediakan opsi pembaruan otomatis. Memang, WordPress sudah dapat memperbarui versi minor secara otomatis, tetapi sejak 5.6, WordPress juga dapat memperbarui ke versi mayor secara otomatis.

Namun, opsi ini bersifat pilihan, jika Anda ingin mendapat pembaruan otomatis untuk versi mayor maka Anda harus mengaktifkannya sendiri di layar Pembaruan WordPress. Atau tetapkan pengaturannya melalui hosting Anda. Ingat, pembaruan otomatis ke versi utama (mayor) memiliki kelebihan dan kekurangan, jadi pikirkan sebelum Anda mengaktifkannya. Kami menyarankan Anda tidak mengaktifkan pembaruan otomatis karena alasan kecocokan tema dan plugin. Toh, ketinggalan versi terbaru untuk sepekan atau dua pekan tidak akan membuat situs Anda hilang dari peredaran.


3. Kata Sandi Aplikasi

Sandi aplikasi merupakan fitur baru yang menawarkan cara baru untuk menyediakan akses ke bagian tertentu situs Anda. Ini bukan sandi untuk masuk ke akun Anda, tetapi Anda dapat menggunakannya untuk membantu memberikan akses sumber eksternal ke situs Anda tanpa Anda harus memberikan sandi Anda. Anda dapat dengan mudah membuat kunci akses dan membagikannya dengan pengguna Anda. Kunci mudah dimengerti dan hadir dalam format yang familiar seperti abcd EFGH 1234 ijkl MNOP 6789. Mencabut atau mengakhiri akses juga mudah. Cukup tekan tombol Revoke. Apakah fitur ini benar-benar berguna atau jangan-jangan merupakan celah keamanan baru?


4. Banyak Pembaruan Gutenberg

Pada sebuah forum diskusi, saya pernah menjawab pertanyaan tentang Gutenberg sebagai editor baru kala itu. Saya mengatakan saya memilih editor blok baru. Tetapi kami tahu masih banyak penentang orang yang keras kepala dan masih bertahan dengan editor klasik. Untungnya, tim Gutenberg terus bekerja keras dan mengeluarkan rilis hebat setelah rilis hebat. Di WordPress 5.6, Anda akan menemukan hasil dari tidak hanya satu atau dua pembaruan Gutenberg – tetapi tidak kurang dari tujuh rilis. Di antara banyak hal, Anda akan menemukan dukungan yang ditingkatkan untuk pemosisian video di blok sampul, penyempurnaan pola blok, penyeretan dan pelepasan blok yang lebih baik, navigasi keyboard yang lebih baik, dan sebagainya. Muncul dengan banyak peningkatan kinerja dan aksesibilitas juga. Bagaimana? Belum tertarik?


5. Dukungan Beta Untuk PHP 8 Di WordPress 5.6

PHP 8 baru saja dirilis dan ini merupakan masalah besar bagi pengembang. Ini adalah versi terbaru dari bahasa pemrograman yang digunakan WordPress dan menghadirkan banyak hal keren yang akan membantu pengembang menggunakan praktik dan fitur kode modern. Mulai WordPress 5.6, CMS dianggap kompatibel dengan versi beta PHP 8. Namun, masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan agar WordPress sepenuhnya kompatibel dengan PHP 8 dan sebelum pengembang dapat menggunakan semua hal baru yang dibawanya.


Siap Memperbarui Ke WordPress 5.6?

Masih banyak lagi yang bisa ditemukan di WordPress 5.6. Ini adalah beberapa pembaruan yang bagus dan hal-hal yang kami sorot dalam artikel ini hanyalah sebagian kecil. Baca Panduan WordPress 5.6 Jika Anda ingin mempelajari lebih dalam tentang hal-hal keren yang dapat Anda temukan pada pembaruan ini.

(PANDE/ADM)

Belum ada Komentar untuk "Ketahui Fitur Terbaru WordPress 5.6"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel