Terbaru, Kini Google Maps Ada Fitur Buat Cari Informasi Lokal Jadi Lebih Mudah


Dengan pembaharuan terkini, Google Maps dibuat lebih gampang digunakan buat mencari lebih banyak data navigasi. Google mau memperluas metode orang memakai aplikasi peta digitalnya tersebut.

Terdapat fitur baru di Google Maps, ialah community feed( umpan komunitas). Fitur ini mirip dengan feed kabar di account Facebook ataupun Instagram, tetapi dirancang buat berikan ketahui apa yang lagi terjalin di wilayah dekat pengguna dengan data yang dibagikan oleh masyarakat setempat.

Informasi ini mencakup rekomendasi tempat-tempat lokal, ulasan dari Pemandu Lokal Google, dan foto hidangan favorit. Jika mengikuti bisnis lokal di Maps, pengguna sekarang akan mendapatkan update langsung dari mereka, seperti opsi baru untuk makanan dibawa pulang atau diantar.

Community feed ini bisa ditemukan dengan membuka tab 'Explore' di Google Maps, dan pengguna bisa mengatur feed informasinya sesuai dengan minat. Misalnya ketika kalian mengikuti (follow) restoran vegetarian atau menandai makanan Italia, Google Maps akan menampilkan lebih banyak rekomendasi terkait restoran vegetarian dan makanan Italia.

Memang banyak dari informasi ini sudah tersedia di Google Maps, tapi penambahan aspek tertentu akan sangat membantu dalam beberapa bulan terakhir, misalnya karena situasi pandemi bisnis dapat memposting update tentang jam buka baru mereka, atau memberi tahu pelanggan bahwa mereka memindahkan operasional toko secara online.

"Kami melihat bahwa postingan dari para penjual dan pemilik toko terlihat dua kali lebih banyak dibandingkan dari sebelum ada fitur feed," kata Google seperti dikutip dari blog resminya.

Jika Google Maps kalian belum menemukan community feed, harap bersabar. Fitur baru ini sedang dalam proses dirilis ke semua ponsel berbasis iOS dan Android.

Sumber: Pandeindonesia.com

https://www.pandeindonesia.com/berita/terbaru-kini-google-maps-ada-fitur-buat-cari-informasi-lokal-jadi-lebih-mudah

Belum ada Komentar untuk "Terbaru, Kini Google Maps Ada Fitur Buat Cari Informasi Lokal Jadi Lebih Mudah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel