Penyebab Umum Internet Sering Putus

 

Bloggernes - Jangan hanya kesal ketika Anda sedang menonton video kucing favorit Anda atau sedang push rank game online kesukaan, dan tiba-tiba internet terputus karena alasan yang tidak jelas dan sekarang Anda sangat marah sehingga Anda ingin memukul monitor Anda atau menendang modem. Jangan khawatir, bukan hanya anda kita semua pernah mengalaminya.

Hari ini kita akan melihat alasan terbesar dan paling umum mengapa internet Anda sering terputus. Begitu banyak alasan, sehingga Anda sampai mampu membuat lagu Trash metal karena alasan-alasan tersebut,

Kita akan mempelajari tersangka utama yang biasa menyebabkan terputusnya internet serta mencari solusi yang mungkin digunakan untuk memperbaiki masalah tersebut. Harap perhatikan bahwa tidak semua solusi yang diberikan di sini dijamin untuk mengatasi masalah tersebut.

Kita akan memisahkan masalah-masalah tersebut mereka menjadi 2 kategori:

Hardware (Perangkat Keras) dan Software (Perangkat Lunak)

A. Masalah Hardware (Perangkat Keras)

Masalah pada internet biasanya disebabkan oleh periferal yang menghidupkan internet itu sendiri. Ini bisa berupa router, kabel, kartu jaringan atau mungkin kabel di luar rumah Anda.

1. Kabel / Modem DSL

Kita cukup yakin untuk yang satu ini, Anda lelah selalu mendapat jawaban yang sama dari Google mengenai masalah internet yang sering Anda alami, tetapi Anda tidak dapat menyalahkan mereka. Modem memang selalu menjadi penyebab umum di sini.

Penyebab Umum

Berikut adalah alasan yang sangat umum mengapa modem Anda sering terputus:

  • Model Usang yang tidak dapat mengejar kemampuan kecepatan sehingga ketinggalan dengan firmware penyedia internet
  • Kabel longgar yang menghasilkan koneksi internet tidak konsisten atau stabil
  • Penyedia internet Anda sendiri - apakah mereka tidak kompeten atau mengalami kerusakan besar di server mereka

Beberapa Solusi

Anda mungkin sudah mendengar / membaca solusi ini ribuan kali, tetapi jika itu bekerja untuk orang lain, maka itu mungkin akan bekerja untuk Anda juga.

Mulai ulang / Restart Modem Anda

  1. Matikan modem Anda menggunakan tombol on / off
  2. Cabut kabel LAN dan Switch
  3. Pasang kabel lagi sekitar 20 detik hingga 2 menit paling lama
  4. Pasang kembali kabel Lan dan Switch lalu nyalakan kembali modem

Ganti Kabel

Jika Anda merasa kabel adalah tersangka utamanya, beralih saja dengan yang baru seperti kabel modem 50 kaki.

Hubungi penyedia internet Anda Jika semuanya gagal, itu mungkin karena dari pihak penyedia internet yang menyebabkan internet di dalam rumah anda terputus Yang Anda harus lakukan adalah memanggil operator ISP anda dan meminta kunjungan dari tim Teknisi mereka untuk memeriksa apa yang salah Ini bisa berupa kabel yang salah atau modem yang disediakan itu sendiri. Apa pun alasannya, mereka pasti akan mengubahnya

2. Wireless/Wired Router

Saat ini, jenis penyediaan internet yang paling umum di rumah tangga adalah router wi-fi. Itu selalu terbaik untuk dapat menggunakan internet secara bebas di mana saja di rumah tanpa kabel.

Penyebab Umum

Masalahnya mirip dengan modem Kabel / Modem DSL juga, besar kemungkinan router anda bermasalah sehingga terus memutuskan hubungan dengan internet:

Kemungkinan model router yang ketinggalan jaman

  • Router yang rusak
  • Kabel rusak
  • Penyedia internet itu sendiri

Beberapa Solusi

Meskipun demikian, masih ada beberapa cara untuk membuat Anda kembali menikmati Internet Anda:

  • Cobalah mengatur ulang / restart router Anda seperti Kabel / Modem DSL
  • Jika komputer Anda tidak dapat terhubung ke layanan nirkabel, gunakan kabel langsung
  • Jika semuanya gagal, hubungi penyedia internet Anda untuk membantu menyelesaikan masalah

3. Kartu Jaringan / LAN Card

Kadang-kadang itu sama sekali bukan kesalahan modem Anda melainkan peralatan yang bertanggung jawab untuk menerima internet di komputer Anda.

Harap perhatikan bahwa ini hanya berlaku untuk komputer desktop dan tidak pada laptop atau telepon sama sekali.

Penyebab Umum

Satu-satunya cara untuk mengetahui adalah membuka CPU Anda dan memeriksa kartunya sendiri. Verifikasi apakah ada sesuatu yang mencurigakan tentang itu tetapi jika tidak, sebaiknya jangan menyentuhnya lebih jauh.

  • Alasan yang paling mungkin mengapa kartu jaringan / LAN Card Anda tidak berfungsi adalah karena perangkat keras yang rusak - baik karena kerusakan atau terlalu banyak penumpukan debu.

Beberapa Solusi

Situasi ini sangat jarang tetapi jika ini terjadi pada Anda, ada satu cara untuk dapat memiliki kartu internet yang tepat lagi.

  • Cara terbaik untuk mengatasi masalah ini adalah dengan membersihkan debu atau membeli yang baru. Jika tidak sengaja rusak, Intel Wireless AC adalah contoh yang bagus untuk difungsikan sebagai kartu jaringan / LAN Card untuk PC modern anda.

Belum ada Komentar untuk "Penyebab Umum Internet Sering Putus"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel