Bukti 15 Kg Sabu Senilai 15 M Dimusnahkan Polres Labuhanbatu

Polres Labuhanbatu memusnahkan barang bukti narkoba jenis sabu seberat 15 Kg, pada Rabu (2/12/2020), bertempat di aula serba guna Mapolres Labuhanbatu. Pemusnahan dilakukan dengan cara direbus di air mendidih, dimana air rebusannya kemudian dibuang melalui kloset kamar mandi.

Kapolres Labuhanbatu AKBP Deni Kurniawan, dalam sambutannya mengatakan bahwa barang bukti ini merupakan hasil tangkapan pada Kamis 12 November lalu, dimana 2 tersangka pelakunya tewas setelah menyerang petugas kepolisian.

“Barang bukti ini merupakan hasil pengungkapan yang konfrensi persnya dipimpin oleh Kapolda beberapa waktu yang lalu,” ujarnya.

Selain itu ditambahkannya, bahwa untuk ukuran Polres pengungkapan ini termasuk besar. Karena itu, katanya, Kapolda telah mengajukan permohonan ke Kapolri agar pihak yang berkontribusi dalam pengungkapan ini mendapat penghargaan. “Mudah-mudahan dalam waktu dekat, personil yang berprestasi mendapat apresiasi dari pimpinan Polri,” imbuhnya.

Turut hadir dalam acara ini antara lain unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) se Labuhanbatu raya, tokoh agama dan tokoh masyarakat, perwakilan ormas serta pihak-pihak yang peduli pada pemberantasan narkoba.

Sebelumnya diberitakan bahwa Sat Narkoba Polres Labuhanbatu berhasil menangkap prngedar sabu jaringan Aceh, Sumut dan Riau, pada Kamis (12/11/2020) yang lalu di Sisimut Labuhanbatu Selatan. Dua tersangka yang merupakan warga Marelan Medan berhasil diamankan satuan yang dipimpin oleh AKP Martualesi Sitepu tersebut.

Namun saat pengembangan ke tempat pemilik sabu di wilayah Jl Binjai Medan, kedua tersangka secara bersamaan menyerang petugas yang membawanya. Akibatnya Polisi pun menembak kedua tersangka, sehingga keduanya pun tewas.

Sedangkan anggota Kepolisian yang di serang oleh kedua tersangka, mengalami luka-luka dan sempat dirawat 2 hari di rumah sakit.


Sumber: PANDEINDONESIA.COM

https://www.pandeindonesia.com/berita/bukti-15-kg-sabu-senilai-15-m-dimusnahkan-polres-labuhanbatu

Belum ada Komentar untuk "Bukti 15 Kg Sabu Senilai 15 M Dimusnahkan Polres Labuhanbatu"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel