Begini Cara Ubah Ponsel Jadi CCTV

BLOGGERNES.COM - Bila Kamu merupakan seseorang guru hingga Kamu wajib ketahui gimana metode merubah smartphone jadi Kamera pengaman. Sehabis Kamu ketahui metode ini, Kamu dapat tinggalkan kelas serta perkenankan anak didik ataupun murid mengerjakan tugas di kelas. Serta Kamu cuma tinggal pantau dari Kamera pengaman smartphone Kamu. Bila terdapat murid Kamu yang bandel serta tidak ingin mengerjakan tugas, hingga Kamu dapat ketahui siapa saja siswa tersebut. Modal yang Kamu butuhkan cumalah smartphone serta suatu aplikasi Kamera pengaman. Sesungguhnya membuat smartphone jadi CCTV ini tidak saja cuma buat keperluan memantau siswa di kelas semata. Melainkan dapat pula dimanfaatkan buat mengawasi balita di kamar, kamera keamanan di toko serta kamera pengawas yang lain. Tetapi pada peluang kali ini fokus postingan bagaikan perlengkapan pantau siswa di kelas. Tetapi jangan kuatir, bila Kamu mau menggunakan android bagaikan Kamera pengaman buat keperluan lain, triknya sama saja.

Mengubah Smartphone Android Menjadi CCTV

Bagaimana cara mengubah smartphone khususnya android jadi CCTV? Jawabnya mudah sekali, Hanya perlu 3 langkah berikut ini yang harus Anda lakukan.

Pertama, siapkan dua buah smartphone. Yang satu, Anda gunakan sebagai kamera CCTV. Sementara yang kedua, Anda jadikan sebagai layar untuk Anda memantau siswa. Dalam hal ini, sebaiknya Anda gunakan smartphone CCTV dengan kualitas kamera bagus. Ini sangat menentukan kejernihan video yang Anda lihat dari smartphone viewer.

Langkah kedua, download aplikasi Alfred Home Security Camera. Dari namanya, Anda tahu ini sebenarnya aplikasi untuk keamanan rumah. Namun, bisa juga kan Anda gunakan untuk memantau suasana di dalam kelas? Aplikasi ini harus Anda pasang di dua smartphone. Install dan aktifkan. Masuk ke aplikasi. Dan pilih fungsinya. Untuk smartphone 1, pasang fungsi sebagai CCTV. Dan untuk smartphone satunya lagi, pasang fungsi viewer.

Langkah ketiga, masuk ke akun Google. Pastikan akun Google pada dua smartphone tersebut sama. Karena itulah cara menghubungkan antara dua smartphone tersebut.Nah, setelah langkah tersebut Anda lakukan, Anda bisa tes dan mengujinya. Sekarang Anda sudah punya CCTV dari smartphone. Masih berkaitan, wajib tahu pula cara menghubungkan layar android ke windows 10 tanpa aplikasi sekalipun

Kapan Anda akan coba merubah smartphone menjadi CCTV sebagai alat pantau siswa di kelas? Cara yang satu ini sangat murah, Anda bisa gunakan smartphone yang sudah jadul atau yang tidak terpakai. Anda jadikan saja sebagai viewer. Walaupun jadul yang penting kamera ponselnya masih bagus. Kemudian, Anda taruh smartphone yang lumayan bagus di atas meja kelas. Tutupi smartphone dengan buku atau apapun agar siswa tidak tahu bahwa Anda gunakan smartphone tersebut sebagai CCTV. Setelahnya tentu Anda bisa mengawasi dan memantau aktivitas siswa di dalama kelas dari jauh. Namun, setelah Anda tahu cara ini, jangan disalahgunakan ya. Jangan jadikan pengetahuan tentang cara membuat smartphone menjadi CCTV untuk hal-hal yang negatif. Manfaatkan untuk hal yang positif seperti contoh untuk memantau aktivitas siswa di kelas ini, memantau rumah yang Anda tinggal ke luar kota, atau memantau anak yang bermain di ruangan yang berbeda.

(PANDE/ADM)

Belum ada Komentar untuk "Begini Cara Ubah Ponsel Jadi CCTV"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel