Mendapatkan feed berdasarkan Label Blog

bloggernes Pada dasarnya, format format feed sebuah blog adalah:
http://alamat_blog_anda.blogspot.com/feeds/posts/default
http://alamat_blog_anda.blogspot.com/feeds/posts/default?alt=rss
atau http://alamat_blog_anda.blogspot.com/atom.xml

Jika untuk label, maka feednya sesuai dengan nama label blognya juga; http://alamat_blog_anda/feeds/posts/default/-/label

Tetapi jika label melebihi dari satu kata, maka Anda harus menggunakan %20 sebagai pengganti 'spasi'. Karena label ini bersifat case-sensitive atau peka terhadap hurup besar (huruf kapital) atau kecil, juga tanda baca. Hal ini berpengaruh ke url nantinya.

Misal: nama label adalah "tutorial blog" maka label akan tertulis tutorial%20blog (perhatikan url). Begitu juga jika label Anda ada tiga atau empat kata dan seterusnya.

Jadi, cara untuk mendapatkan feed berdasarkan label blog adalah dengan cara menyesuaikan feed dari label tersebut dengan nama label postingan blog Anda. Diambil dari nama blog dengan nama label postingan di blog, yang kemudian menjadi sebuah url.

Nama Blog; bloggernes.com
Nama Label: tutorial blog

Nah, url feed labelnya adalah:
http://www.bloggernes.com/feeds/posts/default/-/bloggernews
atau
http://www.bloggernes.com/feeds/posts/default/-/tutorial%20blogger

Biasanya feed atau rss blog ini berlaku untuk menampilkan posting berdasarkan kategori tertentu atau sesuai label yang diinginkan oleh si pemilik blog. Cara menampilkan postingan berdasarkan kategori atau label tersebut adalah dengan cara menggunakan url feed blog.

Oke, semoga bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar

Kembali ke atas ↑