Menjaga Mulut Agar Tidak Bau Saat Puasa

cewek cantik bau mulut
Menjaga Mulut Agar Tidak Bau Saat Puasa

Bau mulut ketika berpuasa tentu saja menjadi masalah untuk semua orang. Bau ini tentu saja akan membuat lawan main Anda akan kurang nyaman untuk berbicara. Ada berbagai hal yang bisa membuat bau mulut ketika berpuasa ini disebabkan gas lambung sehingga membuat aroma kurang sedap. Sementara permasalahan gigi dan mulut dan juga rongga hidung. Guna mengurangi masalah bau mulut dan gigi, ada beberapa tips yang bisa Anda lakukan ketika berpuasa

Menyikat gigi
Usai sahur dan juga sebelum tidur tentu Anda harus pastikan dengan menyikat gigi dengan benar. Dari sisi depan, belakang hingga menuju ke permukaan, jangan sampai terlewatkan untuk menyikat gigi.

Bersihkan sela gigi menggunakan benang
Sisa-sisa makanan yang kecil dan biasanya tertinggal di sela gigi bisa memberikan potensi yang besar menjadi penyebab bau. Guna membersihkannnya Anda bisa menggunakan benang gigi atau dental floss sekali sehari.

Menyikat bagian atas lidah
Lidah itu memiliki permukaan yang kasar dimana memiliki tonjolan berbentuk papila dan bisa memungkinkan untuk membuat makanan menempel di atasnya. Guna menyingkirkannya, sikat bagian atas lidah tersebut memakai sikat gigi atau alat khusus untuk membersihkan lidah.

Konsumsi makanan sehat
Sementara di bagian belakang lidah, papila akan cukup besar dan memiliki potensi sisa makanan yang tentu saja bisa membuat mulut berbau. Namun tentu saja bagian ini bisa dibersihkan dengan sikat gigi dan juga bisa mengonsumsi makanan sehat sehingga membuat sisa makanan akan terbawa.

Perbanyak minum air putih
Bau mulut akan tajam jika kondisi kering. Disarankan untuk mengonsumsi air putih ketika sahur, berbuka, dan juga malam hari.

Menghindari makanan yang bisa menimbulkan bau
Ketika bulan puasa disarankan untuk menghindari makanan dengan bau yang tajam.

0 komentar:

Posting Komentar

Kembali ke atas ↑