Pasangan pernah selingkuh Selingkuh lagi


Pasangan yang Pernah Selingkuh 3,5 Kali Berpotensi Selingkuh Lagi

Orang yang pernah berselingkuh pada hubungan sebelumnya 3,5 kali berpotensi berselingkuh pada hubungan berikutnya. Demikian penelitian yang pernah dilakukan peneliti dari University of Denver, Amerika Serikat, awal tahun ini.

Wah, seram juga, ya. Apa iya, pasangan yang pernah selingkuh cenderung tidak setia dan akan tergoda untuk kembali berselingkuh?

Penelitian yang dilakukan beberapa ahli dari University of Alabama, Amerika Serikat, yang dipublikasikan pada Journal of Research in Personality edisi Oktober 2014, memperkuat penelitian pertama tadi. Mereka menemukan bahwa orang yang berselingkuh--dalam hal ini "direbut" dari hubungan sebelumnya--cenderung memiliki komitmen yang minim.

“Kami menemukan bukti bahwa individu yang berselingkuh (memiliki sifat) kurang berkomitmen, kurang puas, dan kurang mencurahkan perhatian pada hubungannya,” tulis para peneliti tersebut. ”Di samping itu, individu yang berselingkuh tersebut diketahui juga cenderung lebih tertarik pada alternatif hubungan asmara lain, dan lebih memiliki sifat tidak setia dibandingkan responden yang tidak berselingkuh.”

Nah, kalau begitu, apa lebih baik kita tidak memberi kesempatan kedua bagi pasangan yang berselingkuh dan usir saja mereka jauh-jauh? “Itu, sih, tergantung karakter dan pribadi masing-masing, tidak bisa dipukul rata,” kata seorang psikolog.

“Jadi, kalau masih cinta dan pasangan betul-betul menyesali perbuatannya, berilah kesempatan kedua. Perbaiki kualitas hubungan agar si dia tak berpaling lagi pada yang lain,” sarannya.


Sumber: kompas.com
Foto: wisie.com

0 komentar:

Posting Komentar

Kembali ke atas ↑