Cara menghapus logo dan menu WordPress

wordpress banner

Cara Menghapus Logo dan Menu Dashboard WordPress ini bukan benar-benar menghapus, tapi hanya menyembunyikan fitur dan menu Admin Bar WordPress Anda ketika sedang login atau berada di dashboard.

Wp-logo dan beberapa sub-menu di bawahnya seperti about wordpress, wordpress.org, documentation, support-forums, feedback, view-site (sub-menu di bawah nama blog). Logo dan sub-menu tersebut berada di pojok kiri atas dan saat mouse diarahkan/hover ke logo wp (wordpress) maka akan muncul beberapa sub-menu seperti: about wordpress, wordpress.org, documentation dll.

Cara menghapus logo WP dan menu di admin bar WordPress.
Untuk menghapus logo wp dan beberapa sub-menu di bawahnya dari admin bar WordPress, tambahkan kode (script) di bawah ini ke dalam file functions.php yang ada di theme WordPress Anda. Ingat, ditambahkan ke bagian paling bawah!



Disaat anda berada di Dashboard menu dan fitur untuk pengoperasian wordpress seperti menulis postingan, menginstall plugin, mengganti theme, setting permalink dan lain-lainnya tetap masih dapat Anda gunakan, alias aktif di WordPress.

1 komentar:

Risky Fauziah mengatakan...

Gan, Kok belum berhasil ya?

Posting Komentar

Kembali ke atas ↑