Sheila On 7 dihentikan Polisi

sheila on 7
Sheila On 7 pada saat manggung di Alun-Alun Utara di Yogyakarta, Sabtu, 23 Agustus 2014 kemarin diberhentikan oleh polisi.
Duta yang sedang menyanyikan lagu "Pemuja Rahasia" diberhentikan paksa oleh sesorang, yang ternyata dengan gagah dan gantengya adalah seorang polisi yang naik keatas panggung memberitahukan bahwa waktunya sudah habis.

Duta Sheila On 7 marah kepada Polisi, dengan nada kesal dan marahnya Duta bertanya, "jadi gimana sudah setengah 12 saya harus gimana nih?"
Dengan kecewa Duta mengungkapkan dalam bahasa jawa "yo dientenin pak, lagune rampung sitik pak" (Seharusnya ditunggu pak, lagunya sampai selesai pak).

Selain Duta (Sheila On 7) merasa kecewa, penonton juga yang hadir pada saat itu kecewa kepada polisi, sampai ada yang mengatakan, itu polisi seragam palsu, ada yang mengatakan mutasi, ada juga yang mengatakan "jangkrik"

Duta meminta dengan sangat pak Polisi tersebut naik lagi kepanggung untuk mengatakan secara langsung, tetapi "oknum" tersebut yang setelah menunjukkan jamnya kepada Duta langsung turun, dan tidak berani naik lagi ke atas panggung.

Luar biasanya hal seperti ini adalah, bahwa Sheila itu bukan band kelas kacangan, tetapi kan termasuk kategori band nasional yang seharusnya hal seperti ini tidak terjadi.


Sheila On 7 diberhentikan Polisi



Jika memang "para pihak berwajib" peduli dengan ketertiban, bukan menghentikan seniman yang sedang menampilkan aksinya, tetapi hentikan para duplikat (pembajak) karya tersebut. Itu baru dikatakan adil.

Seniman cari makan diberhentikan, bagaimana anda jika diberlakukan hal yang sama? Setidaknya apa yang anda lakukan jika rejeki anda diganggu oleh lain?
Seperti itu melanggar hak asasi manusia.

Inilah realita kehidupan Negara tercinta Indonesia, ada yang pantas dan ada yang tidak pantas. Tapi lebih banyak menunjukkan aksi yang tidak wajar dari pada yang baik dihadapan umum.
Dan hal tersebut bisa jadi dan sangat dimungkinkan karena ada kepentingan kelompok tertentu.

Para penonoton pun meminta Sheila untuk melanjutkan aksinya, karena para penonton yang bersorak gembira harus meluapkan kekesalannya mengatakan bahwa polisi tersebut "mencari sensasi"

Panitia pun akhirnya mengijinkan Sheila On 7 untuk melanjutkan satu lagu lagi, dan sebelum melanjutkan aksinya, Duta pun memohon maaf karena akhirnya curhat dan berdoa supaya hal seperti ini tidak terjadi lagi berikutnya, terutama kepada para seniman atau siapapun juga yang sedang mencari makan.

Kalau memang ingin dihormati, ya hormati orang lain juga.
gambar: SheilaOn7 Official
video: Zulfan Riyadi

0 komentar:

Posting Komentar

Kembali ke atas ↑