Koreksi kompas com oleh bloggernes

Berita yang tertulis di Kompas.com pada saat masa kampanye dan pemilihan calon Presiden Indonesia tahun 2014 lalu, sangat salah sekali, atau memang tidak meperhatikan tanggal.
judul: Jika Besok Rekapitulasi Masih Dilanjutkan, Prabowo Akan Pidanakan KPU

Tercatat Penulis: Ihsanuddin dan Editor: Wisnubrata.
http://nasional.kompas.com/read/2014/07/20/17445751/Jika.Besok.Rekapitulasi.Masih
.Dilanjutkan.Prabowo.akan.Pidanakan.KPU

Apakah tidak memperhatikan isi tulisan yang tertulis, atau seharusnya dengan kalimat yang tertulisa sangat jelas "Senin (21/7/2014) pagi" kemudian pargraf berikutnya diakhir kalimat "Kamis (20/7/2014) siang".

Silakan cek sendiri dengan link atau berikut tulisan asli yang saya kutip dari Kompas.com
Tim hukum pasangan calon presiden Prabowo Subianto-Hatta Rajasa memberi batas waktu Komisi Pemilihan Umum hingga Senin (21/7/2014) pagi. Jika rekapitulasi nasional tetap dilanjutkan, maka tim Prabowo akan melaporkan KPU ke ranah hukum.

"Ini kan apabila ini tetap dilaksanakan, kita melihat perkembangan sampai besok. Ketika besok (rekapitulasi nasional) masih dilakukan, baru kita ambil action," kata anggota tim hukum Prabowo Hatta, Alamsyah, seusai pertemuan Prabowo dengan sejumlah elite Koalisi Merah Putih di Hotel Four Seasons Jakarta, Kamis (20/7/2014) siang.

Dalam pertemuan tertutup tersebut, Alamsyah dan sejumlah anggota tim hukum lainnya memaparkan kepada Prabowo dan elite koalisi mengenai kecurangan yang terjadi di berbagai daerah. Mereka sepakat KPU harus menghentikan proses rekapitulasi nasional yang saat ini sudah berjalan.

"Jadi sekarang kita belum bicara itu (proses hukum) dulu, kita baru bicara minta rekapitulasi ditunda. Tapi kalau sampai besok rekapitulasi masih terus jalan, kita baru akan bertindak," ujarnya.

Terkait gugatan ke Mahkamah Konstitusi sendiri, Alamsyah belum mau berandai-andai. Pasalnya, dia masih melihat peluang Prabowo-Hatta meraih kemenangan. Alamsyah juga tidak mau berandai-andai bahwa pihaknya akan kalah.

"Kalau untuk ke MK, setelah hasil penetapan, baru kita putuskan karena tidak tahu apakah kita terkait atau pemohon. Kalau kita menang, kan jadi pihak terkait. Kalau kita kalah, jadi pihak pemohon," ujarnya.


bloggernes

Berikut skrinsut setelah saya memastikan membaca berita tersebut sampai selesai di akhir kalimat dan melihat kalender yang benar, jelas kompas.com keliru dalam menyampaikan beritanya, karena menyangkut tanggal tersebut merupakan sesuatu yang sangat urgent.

Kesalahan ada pada penulis atau editor?

Belum ada Komentar untuk "Koreksi kompas com oleh bloggernes"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel