Mitos Ruangan Sempit yang Bisa Anda Hiraukan

ruangan sempit
Mitos Ruangan Sempit yang Bisa Anda Hiraukan


Ada banyak peraturan dan juga mitos yang biasanya sering terjadi ketika mendesain interior dengan ukuran yang lebih kecil. Dan ternyata cukup banyak yang tidak berani keluar dari aturan tersebut dan juga mitos yang akhirnya membuat Anda kurang bisa mengekspresikan kreatifitas dan juga tidak bisa mengeluarkan sisi estetis dari interior rumah.

Ada beberapa mitos dan aturan yang sebenarnya bisa Anda hiraukan. Berikut ulasannya;

Memakai Warna Gelap
Mitos yang biasanya tersebar adalah dengan penggunaan warna terang di dalam ruangan dengan ukuran kecil tentu akan membuat ruangan lebih luas. Namun tentu saja akan sedikit bosan. Tidak ada salahnya melanggar mitos lama ini dan memberikan sedikit warna gelap di ruangan mini Anda. Anda tentu hanya bisa mengaplikasikan warna gelap ini di ruangan yang sempit

Pencahayaan yang cukup baik akan tampak lebih luas dan bisa memberikan cahaya dari aneka sudut. Mulai dari atas yang memiliki lampu pot. Dan pencahayaan yang dipantulkan ke dinding tentu akan lebih berkilau dan juga lampu di atas meja dan lantai bisa menjadi aksesoris ruangan.

Furnitur dengan ukuran besar
Meletakkan furnitur dengan ukuran yang besar memang akan membuat ruangan justru terlihat lebih sesak. Namun ada kalanya bisa membuat ruangan akan lebih menarik. Hal ini bisa Anda lakukan dengan cara menaruh tempat tidur yang memiliki kepala kasur dengan bentuk besar. Dan tentu saja bisa membuat ruangan Anda lebih menarik.

Gunakan Beberapa Motif
Ketika mengaplikasikan warna dinding dan furnitur dengan bentuk polos di dalam ruangan, ternyata bisa memberikan kesan yang lebih luas. Dan hal ini ternyata tidak selalu benar. Untuk memberikan kesan luas di dalam ruangan yang sempit, tentu saja bisa memberikan varian motif dan juga pola di dalam interior Anda. Tentu membuat ruangan akan lebih menarik.

0 komentar:

Posting Komentar

Kembali ke atas ↑