Mengatasi Lemas Ketika Berpuasa

lemas ketika berpuasa
Mengatasi Lemas Ketika Berpuasa

Ketika menjalankan ibadah puasa, rasa lemas di siang hari tentu saja menjadi kendala yang selalu terjadi. Tentu saja tidak heran jika banyak yang berkonsultasi kepada para dokter mengenai cara untuk mengatasi rasa lemas di kala bulan puasa. Guna mengurangi keluhan tersebut, pentingnya pola makan sehat dan juga pola istirahat tentu saja sangat penting untuk dilakukan.

Menjaga pola makan teratur ketika sahur dan berbuka, menjadi suatu hal yang cukup penting. Ketika sahur, Anda bisa memilih karbohidrat kompleks seperti gandum dan juga beras merah. Dibandingkan karbohidrat sederhana, karbohidrat kompleks tentu saja membutuhkan waktu kenyang yang jauh lebih lama. Tentu bisa membuat tubuh akan terisi dengan mudah.

Pentingnya makanan yang kaya dengan nutrisi dan juga beberapa air putih ketika sahur menjadi salah satu pola yang cukup penting dalam menjalankan ibadah puasa. Sementara ketika berbuka, ia menyarankan untuk memilih menu yang manis asal jangan terlalu berlebihan. Hal ini untuk menjaga energi tubuh kembali seperti semula.

Tubuh yang lemas ketika berpuasa bisa juga disebabkan dengan istirahat yang kurang. Hal ini disebabkan dengan adanya perubahan waktu tidur. Dan hal ini bisa membuat tubuh akan lebih lemas. Oleh sebab itu tentu saja ia menyarankan untuk tidur secara berkualitas. Tidur sangat penting untuk kualitas dan bukan kuantitas. Hal ini bisa dilakukan untuk menjaga kualitas puasa.

0 komentar:

Posting Komentar

Kembali ke atas ↑