Manfaat Jika Tidur Lebih Awal

cewek cantik tidur
Manfaat Jika Tidur Lebih Awal

Tidak sedikit dari setiap orang yang bisa tidur lebih awal ketika malam hari. Banyak yang masih belum bisa memejamkan mata ketika pukul 8 malam hingga 9 malam. Ada banyak alasan yang timbul dan juga banyak alasan yang beragam ketika hendak tidur lebih awal. Salah satunya adalah harus merampungnya beberapa sisa pekerjaan kantor atau menikmati acara televisi hingga menonton film. Ternyata ada banyak manfaat kesehatan yang bisa didapatkan jika Anda mau tidur lebih awal. Berikut beberapa manfaat dari tidur lebih awal tersebut.

Proses peremajaan kulit
Ketika Anda tidur lebih awal, tubuh ternyata bisa memperbaiki diri sendiri dari sel-sel yang rusak diakibatkan stres dan juga polutan yang terjadi sepanjang hari. Kulit akan terlihat segar disebabkan tidur yang cukup.

Badan akan terasa segar
Ketika tidur Anda terlalu larut, tentu saja memiliki kecenderungan untuk bangun dalam keadaan lelah dan juga mengantuk. Mereka yang tidur lebih awal di malam hari tentu saja akan cenderung untuk bangun dengan pikiran serta tubuh yang cukup sehat.

Membuat kualitas otak menjadi lebih baik
Di dalam sebuah penelitian mengatakan bahwa tidur lebih awal ternyata akan memudahkan Anda untuk berpikir dan juga merampungkan semua pekerjaan dengan cukup baik serta cepat dan teliti.

Terhindar dari segala macam penyakit
Sementara penelitian lain mengatakan bahwa bagi yang tidur lebih awal, ternyata memiliki kemungkinan untuk terhindar dari penyakit yang sangat berbahaya seperti jantung dan juga penyakit kanker. Hal ini tentu saja berhubungan dengan kondisi tubuh.

3 komentar:

Husna Risalah mengatakan...

Duh.. ini nih yang sulit. Masih suka begadang, padahal udah tau ngga terlalu bagus buat kesehatan. Tapi, apa boleh buat, waktu ternyaman buat nulis ya cuma malam hari, pas anak-anak tidur. Jadi, ngga ada yang ganggu.

wylvera mengatakan...

Membiasakan tidur lebih awal ini yang aku masih susah. Kadang bisa kadang malah bablas sampai tengah malam. Apalagi kalau sedang dikejar deadline. :)

Titis Ayuningsih mengatakan...

yang pasti badan terasa lebih segar dan enak beraktfitas besoknya.

Posting Komentar

Kembali ke atas ↑