Manfaat Dari Diet Mediterannia

asupan bergizi

Banyak yang belum mengetahui mengenai manfaat dan fungsi dari diet Mediterania. Dan ternyata banyak para pakar kesehatan yang mengatakan bahwa diet Mediterania merupakan salah satu program diet yang cukup sehat.

Pasalnya diet ini mampu mengurangi risiko terkena penyakit jantung dan membuat mereka hidup jauh lebih lama. Para peneliti beberapa waktu lalu kembali melakukan penelitian yang menyatakan bahwa manfaat diet yang berasal dari Mediterania tersebut mampu membuat kehidupan menjadi lebih bahagia dan juga jauh dari depresi.

Sebuah penelitian yang dilakukan oleh University of South Australia mengatakan bahwa sebagian sumber telah melakukan dan menjalani diet Mediterania.

Dan para sukarelawan tersebut mengaku jauh lebih bahagia dan juga mampu mengurangi stres serta bisa merasakan peningkatan kualitas hidup jika dibandingkan sebelumnya.

Hal ini ternyata disebabkan dengan kandungan omega 3 yaitu asam lemak yang berada di dalam salah satu makanan yang dikonsumsi oleh para pelaku diet mediterania tersebut.

Kandungan ini berada di dalam ikan yang memiliki peran penting guna menjaga dan meningkatkan kesehatan mental para pelaku diet ini.

Diet Mediterania sendiri selain mengonsumsi ikan yang memiliki aneka sumber nabati, juga mengkonsumsi sayur, kacang-kacangan, biji-bijian, buah dan juga minyak zaitun serta anggur merah.

Di luar itu asupannya cukup rendah seperti makanan olahan, karbohidrat olahan serta daging merah, permen dan coklat. Hal ini bisa merangsang fungsi otak untuk bekerja lebih baik.

0 komentar:

Posting Komentar

Kembali ke atas ↑