Pemilu duaribuempatbelas tidak jelas

Pemilu 2014 (duaribuempatbelas) tidak jelas.

Membuat judul seperti ini bukan judul yang sembarang tulis saja.
Arti judul tersebut sangat jelas untuk menjelaskan bahwa pemilu 2014 tidak jelas.

Sungguh suatu hal yang aneh yang terjadi di pemilihan umum (pemilu) tahun 2014, khususnya menyangkut pemilihan Presiden/wakil presiden Republik Indonesia.
    Sedikitnya dengan 3 (tiga) alasan sebagai berikut:
  • Calon Presiden tidak berkompeten.
  • Calon Wakil Presiden tidak berkompeten.
  • Para tim sukses yang tidak bisa mempertanggungjawabkan tanggungjawabnya.
Untuk menjadi Presiden dan/atau Calon Presiden tidaklah hal yang gampang semudah membalikkan telapak tangan, iya kita semua setuju itu, walau di Indonesia bisa saja kemungkinan hal tersebut ditangkis dengan jaringan dan kekuasaan.
Secara gampang dapat dikatakan bahwa calon presiden tidak berkompeten karena dengan menilai segala aspek kehidupan personal calon presiden tersebut. Menjadi Seorang Presiden bukanlan persoalan kecil.
Sama halnya jika kita menjadi pemimpin dalam hal lainnya, baik di lingkungan, pekerjaan, bisnis/usaha maupun keluarga.

Anda bisa membayangkan dalam contoh kecil seberapa pentingkah mengetahui personal/pribadi seseorang yang akan menjadi pemimpin bagi kita, misalkan saja di lingkungan, tidaklah mungkin kita memilih jadi seorang pemimpin di lingkungan kita kalau kita tidak atau benar-benar mengetahui kepribadian orang/calon pemimpin tersebut.
Begitu juga dengan misalnya di dalam pekerjaan atau bisnis usaha, kita tidak akan setuju usaha kita dipimpin yang tidak kita kenal siapa diri orang tersebut. Jadi begitulah dengan seorang calon Presiden, Pemimpin Negara Indonesia, sebisa mungkin orang tersebut memiliki kepribadian yang mendekati sempurna, walau tidak mungkin bisa 100% sempurna, karena kesempurnaan hanya milik-NYA.

Pasti kita tidak mau bukan negara kita tercinta dipimpin orang yang kita tidak tau pribadi orang tersebut, walaupun tahu tapi ternyata buruk. apakah mau dipimpin seorang yang tidak mempunyai kepribadian yang baik dan benar?

Apalagi pemimipin yang memimpin kita bukan dari hasil pemilihan yang baik dan benar, tetapi dari hasil tim suksesnya yang sangat buruk, karena saling menjatuhkan lawan dari pihak masing-masing.
Siapa yang masih bisa bertahan dan berdiri dengan lantang, dialah pemenangnya yang memenangkan Pemilihan Presiden 2014.

#Ditunggu penjelasan lebih lanjut tentang calon presiden dan calon wakil presiden yang tidak berkompeten dari sudut pandang awam seperti saya, dan beberapa alasan saya mengatakan para tim sukses pilpres 2014 ini tidak bertanggung jawab, berperikalu tidak pantas untuk sukses, mengakibatkan pemilu duaribuempatbelas tidak jelas.

0 komentar:

Posting Komentar

Kembali ke atas ↑