Hotel di Surabaya

Hotel di Surabaya

Hotel di Surabaya

Surabaya adalah kota terbesar di Jawa Timur dengan jumlah penduduk sebanyak 3 juta jiwa menjadikan Surabaya kota terbesar kedua di Indonesia setelah Jakarta. Kota yang terkenal dengan sebutan kota pahlawan ini mempunyai makanan khas yaitu lontong balap, makanan favorit warga Surabaya ini telah terkenal di seantero nusantara Indonesia. Rasanya anda belum mengenal kota Surabaya bila disaat bepergian ke Surabaya tidak mencicipi masakan lontong balap ini. Selain makanan khas tersebut, Surabaya juga dikenal dengan kebun binatangnya yang terletak di pusat kota, dengan sebuah ikon tugu pertempuran 2 ekor ikan yaitu ikan hiu atau sura dan buaya atau baya, yang menjadi simbol kota Surabaya ini. Pada keadaan geografis, ketinggian Surabaya pada 3-6 m di atas permukaan air laut sehingga menjadikan kota yang berada di tepi pantai utara provinsi Jawa Timur ini cenderung mempunyai iklim yang panas.

Penduduk mayoritas Surabaya adalah dari suku Jawa dengan mayoritas beragama Islam karena berdasarkan sejarahnya Surabaya merupakan salah satu pusat penyebaran agama Islam pertama di Pulau Jawa. Bahasa yang paling terkenal di Surabaya adalah Bahasa Suroboyan yaitu bahasa Jawa yang sedikit kasar dibandingkan dengan Bahasa Jawa dari Jawa Tengah seperti Solo, Yogya.

Transportasi di Surabaya

Seperti halnya transportasi di kota besar lainnya, di Surabaya juga terdapat banyak pilihan untuk transportasi, ada 3 armada yaitu Udara melalui Bandara Juanda Surabaya, yang merupakan bandara tersibuk kedua di Indonesia. Bandara ini adalah Bandara Internasional yang rata-rata semua maskapai melewati Bandara ini seperti Airasia, Airfast, Batik Air, Cathay Pacific, China Air, Citilink, Wings, Kalstar dan lainnya dengan 2 pilihan terminal Bandara yaitu Terminal 1 yang hanya berkapasitas 17 juta penumpang/tahun sehingga dibentuklah Terminal 2 yang dipakai maskapai Garuda Indonesia dan AirAsia serta penerbangan Internasional.

Selain jalur udara, di Surabaya juga tersedia banyak pilihan transportasi darat seperti Taksi, Bus bernama Damri, dan Kereta Api.

Hotel dan Penginapan Populer di Surabaya

Surabaya mempunyai hotel yang sangat banyak, ada ratusan hotel di Surabaya, saat ini di Surabaya terdapat lebih 149 hotel, mulai dari hotel kelas melati atau yang paling murah, sampai hotel berbintang dengan fasilitas berkelas nan mewah. Harga hotel murah di Surabaya bervariasi mulai dari 300ribuan sampai jutaan rupiah tergantung dari fasilitas kamar yang ada. Beberapa hotel yang populer di Surabaya adalah Hotel Majapahit Surabaya, hotel ini terletak di jantung kota Surabaya tepatnya di Jalan Tunjungan No. 65 Surabaya, selain wifi gratis, hotel dengan harga Rp. 1.177.000 ini juga menawarkan beberapa fasilitas lain dari yang lain salah satunya adalah fasilitas kamar mandi berlapis emas dan marmer, yang akan memberikan suasana layaknya di kerajaan. Hotel ini mempunyai score ranking review yaitu 9.1 dari 10 hotel, sebuah nilai skor yang cukup tinggi. Hotel Majapahit Surabaya ini biasanya dijadikan tempat inap semalam para pebisnis di Surabaya dan para pelancong dari kota lain. Untuk hotel di Surabaya dengan harga di bawah Rp. 500 ribu, di kawasan lain seperti Basuki Rachmat terdapat hotel Midtown Hotel Surabaya, dengan harga lebih murah daripada hotel Majapahit.
Beberapa fasilitas AC, TV Flat, Brankas Pribadi, serta wifi gratis 24 jam.

Tips Booking Hotel Surabaya Online

Dalam melakukan reservasi hotel di Surabaya, anda harus jeli dalam memilih kamar yang sesuai dengan kantong anda, karena di Surabaya sangat banyak pilihan hotel mulai hotel dengan harga dibawah Rp. 300ribu sampai di atas Rp. 1 juta per malam. Pastikan jarak antara hotel dan lokasi yang anda tuju tidak terlalu jauh, karena seperti halnya kota besar lain di Indonesia, Surabaya tidak bisa terhindar dari macet.

2 komentar:

Rika Verry Kurniawan mengatakan...

Yuk dolan surabaya

bloggernes mengatakan...

Yukkkkk mas Verry, ayukkkk.. :)

Posting Komentar

Kembali ke atas ↑