Cara Mendaftarkan Blog Ke Google Webmaster

bloggernes Cara daftar Blog Ke Google Webmaster Apakah anda ingin meningkatkan traffik kunjungan blog anda? Apa yang harus dilakukan agar blog kita terindeks/terdeteksi mesin pencari google/search engine google dan blog kita bisa ditemukan oleh orang lain dengan melakukan pencarian di google dengan kata kunci yang ditarget, tujuan akhirnya untuk mendapatkan trafik kunjungan ke blog kita.

Cara Mendaftarkan Blog Ke Google Webmaster:
1. Daftar kemudian login di www.google.com/webmasters
google webmaster
google webmaster

2. Klik ”ADD A Site” masukkan URL blog.
masukkan url
Untuk melakukan verifikasi Ada 2 pilihan.
Pilih menu Recommended method – download HTML verification file. Kemudian upload file ke public_html di hosting blog dengan menggunakan FileZilla. Kemudian klik VERIFY.
verification file
Pilih menu Alternate methode – copy Meta Tag di dashboar blog Anda di bawah kodedan di atas.
Meta Tag
- Untuk blogspot – masuk ke dashboar – pilih template – edit HTML – Lanjutkan – klik check box Expand Template Widget – copy meta tag di bawah kodedan diatas– simpan template. Mendaftarkan Blog Ke Google Webmaster blogspot
- Untuk WordPress – masuk ke dashboar – pilih menu Appearance – pilih Editor – pilih header php. Copy meta tag di bawah kodeatau di atas. wordPress

3. Setelah kode meta tag di simpan di dashboar blog, klik VERIFY di google webmaster.
webmaster

Mendaftarkan Blog Ke Google Webmaster

Mendaftarkan blog ke google webmaster biasanya memberikan kepastian blog kita sudah terindeks google, tapi mendaftarkan blog ke google webmaster tidak mempengaruhi nilai Page Rank blog.
Selain di google webmaster ada cara lain untuk mendaftarkan blog ke google yaitu dengan mendaftarkan blog ke Submitter Gratis.

Situs layanan submitter gratis:

  • http://www.submitexpress.com
  • http://www.freewebsubmission.com
  • http://www.url-submitter.com

Submitter mendaftarkan blog otomatis ke berbagai mesin pencari dan direktori yang bisa memberikan link satu arah ke blog Anda. Hal ini dapat membantu meningkatkan traffik blog Anda.
Selain google webmaster dan submitter gratis, cara mendaftarkan blog ke google yaitu dengan melakukan tukar link dengan blog PR Tinggi. Karena dengan bertukar link terutama dengan yang ber PR tinggi maka biasanya dapat membantu meningkatkan Page Rank Blog Anda juga.
Demikianlah cara mendaftarkan Blog ke Google Webmaster, salam Blogger.
bloggernes

0 komentar:

Posting Komentar

Kembali ke atas ↑